Motor Extra fan Toyota  Avanza

Motor extra fan toyota Avanza

Tyota Avanza Engine Motor Extra fan

Mobil Toyota avanza anda yang suda berusia 2 tahun lebih sebaiknya periksa motor extra fannya ,karena di usia 2 tahun atau kira-kira km:60.000 biasanya motor extra fan kemungkinan besar akan mengalami gejala-gejala kerusakan seperti bunyi krok-krok didepan,AC panas dan jarum temperature naik ,bila gejala itu terjadi segera lakukan pengechekan pada motor extra fannya. Karena klo tidak dan di paksakan jalan siap-siap deh mogok dijalan engine Toyota avanza anda bisa over head.

Nah, bagi pemilik Toyota  Avanza  sebaiknya melakukan pengecekan sebelum 3 tahun. Karena masalah seperti di atas sangat berbahaya jika terjadi sedang jalan, terlebih di jalan tol. “Gejala bunyi-bunyi aneh  atau kasar extra fan, temperatur naik (jarum lebih dari setengah, red) sampai AC cuma keluar angin doang bisa jadi indikator kerusakan,”

Andapun bisa melakukan pengechekanya sendiri  ,dengan cara Yakni menggunakan test pen guna mengetahui motor extra fan rusak atau tidak. Caranya, lepas soket kabel dari motor. Lalu, tempelkan test pen ( ingat tes pennya yang 12 volt yach bukan tes pen yang biasa di gunakan betulin litrik di rumah ituh tespenya 220 volt) positif ke soket positif dan negatif ke soket negatif atau tempel ke ground. Trus, nyalakan mesin dan AC. Kalau lampu test pen menyala berarti motor extra fan rusak. Tapi kalau lampu gak nyala, bisa sekering atau relay-nya yang rusak, motor bagus. S

Sekarang  ada persiapan bila motor  extra fan Toyota avanzanya  masih bagus dan usia mobil sudah 2 tahun lebih atau kira-kira KM:60.000, sebaiknya  anda persiapkan  motor extra fan ,beli dan di simpan didalam mobil karna jika suatu saat anda sedang diperjalanan dan mengalami temperature  naik dan AC panas bisa jadi motor extra fannya  mati, dan anda sudah siap spare partnya ,anda bisa melakukan perbaikannya sendiri “sangat mudah ko” jangan lupa juga perlengkapan peralatan emergency yang biasa ada di mobil sudah siap seperti :tang, obeng kunci pas nomer 10-12dan 8-10.

Cara pengerjaanya ganpang bila itu terjadi

  1. Buka kap mesin dan tunggu sebentar agar mesin keadaan tidak terlalu panas
  2. Buka tutup radiator perlahan-lahan agar uap keluar dan air tidak menyembur.
  3. Buka keleman selang radiator atas dengan tang
  4. Lepaskan  selang radiator dari radiator
  5. Buka baud 12 denga kunci nomer 12 yang ber ada di kiri dan kanan rumah motor extra fan
  6. Lepaskan soket yang nempel pada motor extrapan
  7. Angkat ke atas motor beserta rumahnya  motor ex tra fan
  8. Buka mur 8 dengan kunci nomor  8 yang berada  di tengah-tengah kipas dan copot kipasnya
  9. Buka ke 3 baud dengan obeng dan copot motor fan dari rumahnya.
  10. Pasang motor extra fan yang baru. Sudah deh selesai  jangan lupa tambahkan air pada radiator .

Nah itu deh pengetahuan yang bisa saya bagikan,itu pengalaman saya selama bekerja di rental mobil.

About avanzase

saya urip komarudin saya bekerja di perusahaan transportasi rent a car saya ingin sekali menjadi seorang marketer internet,....knapa..?karena di internet banyak hal yang dapat kita kerjakan,kapanpun dimanapun kita mau.karena semua informasi ada di sana.

2 responses »

  1. […] « Toyta Avanza Harga Mobil Avanza […]

  2. […] Toyota Avanza pertama kali diluncurkan pada Januari 2004, untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia pada khususnya, akan kendaraan bermuatan besar (7 seater), dengan performa dan kualitas yang baik, dan value for money. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s